Neuer Sabet Gelar Kiper Terbaik Piala Dunia

Neuer Sabet Gelar Kiper Terbaik Piala Dunia
Foto: Foxsport

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Jerman menuai sukses ganda ketika berhasil menekuk Argentina lewat perpanjangan waktu dengan skor 1-0 (0-0) pada partai final Piala Dunia 2014 di Estadio Maracana, Senin (14/7) dini hari WIB. Selain mampu mengakhiri kutukan juara yang sudah berlangsung selama 24 tahun, Jerman juga menempatkan Manuel Neuer sebagai kiper terbaik sepanjang turnamen.

Gelar itu diraih setelah Neuer tampil hebat sepanjang berjibaku di Brasil. Bukan hanya menjadi kiper, penggawa Bayern Muenchen itu juga kerap berperan sebagai libero bagi Jerman.

Itu tak lepas dari keberanian Neuer untuk meninggalkan sarangnya guna menghadang serangan yang dilancarkan pemain lawan. Bagi Neuer, gelar itu semakin menyempurnakan koleksi tropi dalam karirnya.

Sebelumnya, Neuer berhasil menyabet beberapa tropi bergengsi. Di antaranya ialah Bundesliga, DFB Pokal, Liga Champions hingga Piala Dunia Antarklub bersama Muenchen.(jos/jpnn)

 


RIO DE JANEIRO - Jerman menuai sukses ganda ketika berhasil menekuk Argentina lewat perpanjangan waktu dengan skor 1-0 (0-0) pada partai final Piala


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News