Lahm Puji Jerman Tunjukkan Kemajuan Luar Biasa

Lahm Puji Jerman Tunjukkan Kemajuan Luar Biasa
Kapten Jerman Philipp Lahm. Foto: Getty Images.

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Jerman akhirnya menjadi juara Piala Dunia 2014 setelah menundukkan Argentina lewat perpanjangan waktu dengan skor 1-0 (0-0) pada partai final di Estadio Maracana, Senin (14/7) dini hari WIB.

Itu adalah gelar keempat Jerman sepanjang keikut sertaannya di pesta sepakbola empat tahunan tersebut. Hasil itu juga mengakhiri paceklik gelar yang dialami Jerman selama 24 tahun.

“Kami membuat progres signifikan di turnamen. Kami tak membiarkan hal-hal menjatuhkan kami. Kami tetap berjalan di jalur kami sendiri,” terang kapten Jerman, Philipp Lahm sebagaimana dilansir laman FIFA.

Hasil itu juga mengakhiri kutukan semifinal yang dialami Jerman pada Piala Dunia 2002, 2006 dan 2010 silam. Saat itu, Jerman mampu melaju hingga semifinal. Namun, prestasi terbaik hanyalah runner up pada 2002 silam.

“Kami memiliki tim terbaik di turnamen ini. Apa yang kami raih hari ini benar-benar tak bisa dipercaya. Selama 120 menit, kami bekerja sebagai sebuah tim,” tegas kapten Muenchen itu.(jos/jpnn)

 


RIO DE JANEIRO - Jerman akhirnya menjadi juara Piala Dunia 2014 setelah menundukkan Argentina lewat perpanjangan waktu dengan skor 1-0 (0-0) pada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News