Kekuatan Tempur Yes, Tapi Ini Kunci Kekuatan TNI yang Lebih Dasyat!

Kekuatan Tempur Yes, Tapi Ini Kunci Kekuatan TNI yang Lebih Dasyat!
Tampak Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (kedua kiri) didampingi Kepala Staf Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono (kedua kanan), Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi (kiri) dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Agus Supriatna (kanan) saat meninjau Gladi Bersih Upacara Parade dan Defile Peringatan ke-70 Hari TNI Tahun 2015 di Dermaga Indah Kiat Cilegon, Provinsi Banten, Sabtu (3/10). FOTO: DOk.PUSPEN TNI

jpnn.com - CILEGON - Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 pada tanggal 5 Oktober 2015 yang dipusatkan di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Provinsi Banten, Senin (5/10) besok.

Puncak Peringatan HUT TNI tahun 2015 ini akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan para menteri Kabinet Kerja Pemerintahan Jokowi-JK, sesepuh dan senior TNI, pemimpin TNI dari tiga Angkatan (Darat, Laut dan Udara), para mitra TNI dan undangan.

HUT TNI tahun ini mengangkat tema “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian.”

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo berharap peringatan HUT TNI kali ini dapat menjadi momentum dalam meningkatkan profesionalisme dan disiplin serta semangat juang Prajurit TNI dalam mengamankan dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Tema ini, menurut Jenderal Gatot, merefleksikan niat, tekad dan semangat patriotik dan profesionalisme prajurit TNI untuk berbuat dan berkarya yang lebih baik, lebih berkualitas dan lebih berkapasitas dalam bingkai NKRI.

“Bagi TNI sikap patriot sejati dan peningkatan profesionalisme serta keberadaannya dicintai rakyat adalah kunci kekuatan TNI dalam menyelesaikan setiap tugas yang diberikan negara,” kata Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat meninjau Gladi Bersih Upacara Parade dan Defile Peringatan ke-70 Hari TNI Tahun 2015 di Dermaga Indah Kiat Cilegon, Provinsi Banten, Sabtu (3/10).

Turut hadir mendampingi Panglima TNI antara lain Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Agus Supriatna.

“Dengan kebersamaan dan kemanunggalan TNI dan rakyat, dapat diyakini akan menjadi daya tangkal yang maha dahsyat guna menegakkan kedaulatan dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI,” tegas Panglima TNI seperti dilansir dalam siaran pers Pusat Penerangan TNI.

CILEGON - Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 pada tanggal 5 Oktober 2015 yang dipusatkan di Dermaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News