Kekurangan Tenaga Pengajar, Batam Butuh Tambahan 1.618 Guru

Kekurangan Tenaga Pengajar, Batam Butuh Tambahan 1.618 Guru
Ilustrasi. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - BATAM - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam mengeluhkan kurangnya pengajar. Tahun ini setidaknya dibutuhkan sekitar 1.618 guru untuk ditempatkan di semua tingkatan, mulai dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). 

"Saat ini kita dibantu 1.930 tenaga honor, 312 diantaranya sudah diangkat menjadi PNS.  Tenaga honor dikurangi yang sudah masuk PNS (1.618), itulah kebutuhan kita ," ungkap Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Batam, Muslim Bidin seperti dikutip dari batampos.co.id (Group JPNN) Senin.

Jumlah kebutuhan tersebut, lanjut Muslim akan diusulkan di formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2016 mendatang. "Kita analisisi dulu, setelah itu akan kita usulkan," beber Muslim Bidin.

Muslim mengatakan, keberadaan tenaga honorer sangat membantu Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Keberadaannya ditanggung APBD Kota Batam. "Gajinya disesuiakan dengan UMK (Upah Minimum Kota) Batam," ungkapnya.

Hanya sebagian kecil, sekitar 200 lebih yang diambil dari Biaya Operasional Sekolah (BOS). "Karena belum teranggarkan di APBD," tuturnya lagi.

Karena 312 tenaga honor sudah diangkat dari PNS,  ada sisa anggaran yang bisa dialokasikan ke guru honorer yang masih ditanggung dari dana BOS. "Nnati seluruhnya sudah masuk di APBD," ungkapnya.(hgt/ray)


BATAM - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam mengeluhkan kurangnya pengajar. Tahun ini setidaknya dibutuhkan sekitar 1.618 guru untuk ditempatkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News