Kelakar Presiden Jokowi di Rakornas BNPB

Kelakar Presiden Jokowi di Rakornas BNPB
Presiden Joko Widodo saat menghadiri Rakornas BNPB di Jatim Expo, Surabaya, Sabtu (2/2). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menghadiri Rakornas Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) di Jatim Expo, Surabaya, Sabtu (2/2). Saat menyampaikan kata sambutan, kepala negara yang beken dengan panggilan Jokowi itu membuat ribuan peserta Rakornas BNPB tertawa lepas.

Panggung utama untuk Jokowi saat menyampaikan sambutan di Rakornas BNPB tepat berada di tengah-tengah. Adapun para peserta Rakornas BNPB duduk di kursi yang mengelilingi panggung utama.

Jokowi menyebut posisi itu mengingatkannya akan debat kontestan pemilihan presiden (pilpres). "Saya di sini kayak mau debat saja," ucap Jokowi di timpali tawa peserta Rakornas BNPB.

Kelakar Presiden Jokowi di Rakornas BNPB

Dalam forum itu, Jokowi mengingatkan para bupati, wali kota maupun gubernur agar merencanakan pembangunan daerah dengan mempertimbangkan aspek ketahanan terhadap bencana. Sebab, Indonesia memiliki banyak daerah rawan bencana.

“Kita sadar bahwa negara kita berada di dalam garis cincin api, sehingga setiap rencana pembangunan ke depan harus dilandaskan pada aspek pengurangan risiko bencana," ucap Jokowi.

Presiden Jokowi juga menyempatkan diri melihat berbagai peralatan untuk menangani bencana yang dipamerkan di sela Rakornas BNPB. Ketua BNPB Letjen Doni Monardo dan para kepala badan penanggulagan bencana daerah (BPBD) juga hadir pada rakornas bertema Kita Jaga Alam, Alam Jaga Kita itu.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo alias Jokowi menghadiri Rakornas Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) di Jatim Expo, Surabaya, Sabtu (2/2).


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News