Sabtu, 16 Februari 2019 – 12:59 WIB

Spirit Pak Sabam Jadi Calon Senator Lagi dan Ajak Orang Baik Pilih Jokowi

Jumat, 01 Februari 2019 – 22:22 WIB
Spirit Pak Sabam Jadi Calon Senator Lagi dan Ajak Orang Baik Pilih Jokowi - JPNN.COM

Presiden Joko Widodo (berpeci) menyalami politikus senior PDIP Sabam Sirait. Foto: istimewa for JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Usia tak menurunkan semangat politikus senior Sabam Sirait untuk terus mengabdi. Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) itu masih berikhtiar untuk meneruskan kiprahnya sebagai senator.

Pak Sabam -panggilan akrabnya- masih berikhtiar dengan mencalonkan diri pada Pemilu 2019 sebagai calon anggota DPD dari DKI Jakarta. Salah satu pendiri Partai Demokrat Indonesia (PDI) itu memiliki tekad memperkuat DPD dan DPRD demi meneyejahterakan masyarakat yang dia wakili.

“Saya kira saya akan berjuang supaya DPD, DPRD yang begitu banyak lebih kuat. Nanti mengurus pembangunan untuk kerakyatan di DKI," ujar Sabam di Jakarta, Jumat (1/2).

Politikus kelahiran 13 Oktober 1936 itu mengaku akan terus mengabdi selama hayatnya, terutama agar Pancasila benar-benar masuk ke setiap lini kehidupan. “Saya berharap kekuatan Pancasila makin besar dan makin kuat di DKI dan tentunya makin setia," ucapnya.

Sebagai politikus senior, Sabam sudah lama malang melintang di parlemen. Ayah politikus muda PDI Perjuangan Maruarar Sirait itu pernah tujuh kali menjadi anggota DPR hingga periode 1999-2004.

Sabam juga selama dua periode menjadi sekretaris jenderal PDI. Setelah Orde Baru tumbang, Pak Sabam ikut membidani PDI Perjuangan dan sempat menjadi anggota DPR dari partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu.

Keinginan Sabam melanjutkan ikhtiarnya sebagai calon senator juga tak terlepas dari Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Politikus kelahiran Tanjungbalai, Sumatera Utara itu bertekad mengampanyekan Joko Widodo.

“Saya akan mengusahakan itu (kampanye) walaupun sudah ada beberapa tim yang mengerjakannya. Tetapi saya sendiri akan memberikan pertimbangan dan bahan-bahan kepada tim sukses Jokowi dan PDI Perjuangan," tuturnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar