Kelelahan, Timnas Libur Satu Kali Latihan

Kelelahan, Timnas Libur Satu Kali Latihan
Timnas latihan di Karawaci. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Arsitek Timnas Alfred Riedl meliburkan latihan tim, Sabtu (12/11) pagi ini.

Usai secara estafet menjalani pemusatan latihan, dilanjutkan tur luar negeri dalam uji coba melawan Myanmar dan Vietnam, jajaran pelatih memilih memberikan istirahat sejenak kepada pemain.

Asisten pelatih Timnas Wolfgang Pikal menjelaskan, memang kebijakan pelatih untuk hari ini latihan diliburkan pada pagi hari. ‎Biasanya, pelatih Alfred Riedl meliburkan latihan sekali pada pagi hari, setelah menjalani latihan empat kali, atau dua hari pagi dan sore. 

Tapi, ini baru sehari latihan atau masing-masing pagi dan sore, sudah diliburkan. "Ya, pemain memang diliburkan agar bisa istirahat dulu. Nanti sore kita latihan lagi," katanya, saat dihubungi, Sabtu (12/11) pagi.

Media officer Timnas, Bandung Saputra yang ditemui terpisah menjelaskan bahwa pemain-pemain memang dalam kondisi kelelahan. Karena itu, Riedl tak mau memforsir agar jumlah pemain ‎yang berkurang kebugarannya bertambah. 

"Pemain kecapaian. Mereka kan digenjot fisik, ya strategi. Uji coba juga berat mainnya, jadi ya kecapaian," tuturnya. (dkk/jpnn)


JAKARTA - Arsitek Timnas Alfred Riedl meliburkan latihan tim, Sabtu (12/11) pagi ini. Usai secara estafet menjalani pemusatan latihan, dilanjutkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News