Kelompok Abu Omar Simpan Lima Senpi

Kelompok Abu Omar Simpan Lima Senpi
Kelompok Abu Omar Simpan Lima Senpi
JAKARTA—Polisi menyita sepucuk senjata api dari kawasan hutan kampus Universitas Indonesia, Depok Jawa Barat, Kamis (9/2). Senjata tersebut berhasil disita setelah seorang tersangka terorisme berinisial M yang diduga bagian dari kelompok Abu Omar, jaringan yang disebut polisi sebagai pemasok senjata api ilegal untuk aktifitas terorisme di Indonesia. Namun demikian dari hasil penyelidikan diketahui kelompok ini masih menyimpan sejumlah senjata api di berbagai lokasi.

‘’Masih ada lagi dari dua tersangka yang DPO (Daftar Pencarian Orang), masih ada lima pucuk senjata,’’ ujar Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Saud Usman Nasution di Mabes Polri Jakarta, Jumat (10/2).

Tersangka M sendiri menyerahkan diri ke polisi Rabu (8/2) lalu. Ia kemudian menceritakan bahwa dirinya menyimpan senjata di salah satu lokasi di hutan UI. Dari hasil inilah sepucuk senjata api jenis Jungle dan sepucuk Revolver disita.

‘’Dia memiliki senpi (senjata api) dan itu jelas diperoleh dari kelompok AO  yang juga pemasok untuk kelompok teroris. Dan dia juga merasa bahwa dialah yang memindahkan senjata itu dari tempat penyimpanan semula ke tempat sekarang ini,’’ imbuhnya.

JAKARTA—Polisi menyita sepucuk senjata api dari kawasan hutan kampus Universitas Indonesia, Depok Jawa Barat, Kamis (9/2). Senjata tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News