Polisi Sita Senjata Api dari Hutan UI

Polisi Sita Senjata Api dari Hutan UI
Polisi Sita Senjata Api dari Hutan UI
JAKARTA—Detasemen Khusus 88/Anti Teror Polri menemukan sepucuk senjata api jenis Jungle di hutan kampus Universitas Indonesia Depok, Jawa Barat, Kamis (9/2). Penemuan ini merupakan hasil dari penyerahan diri seorang tersangka terorisme berinisial M sehari sebelumnya.

‘’Yang bersangkutan ini melaporkan diri dan menyerahkan diri kepada Densus 88 kemudian menjelaskan bahwa yang bersangkutan masih menyimpan satu pucuk senjata api laras panjang dan satu pucuk senjata api laras pendek di salah satu kawasan hutan di daerah Depok,’’ ujar Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Saud Usman Nasution di Mabes Polri Jakarta Jumat (10/1).

Dari hasil penyelidikan diketahui tersangka M diduga bagian dari jaringan kelompok Abu Omar yang telah ditangkap tahun lalu. Kelompok Abu Omar sendiri menurut polisi adalah jaringan penyuplai senjata api ilegal dari Philipina ke Indonesia.

‘’Kelompok AO (Abu Omar)  ini merupakan kelompok teroris yang spesialis untuk menyelundupkan senjata api kepada para teroris,’’ tegas Saud.

JAKARTA—Detasemen Khusus 88/Anti Teror Polri menemukan sepucuk senjata api jenis Jungle di hutan kampus Universitas Indonesia Depok, Jawa Barat,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News