Kelompok Bersenjata Tajam Meresahkan Warga Sukabumi, AKBP Zainal Mengerahkan Pasukan

Kelompok Bersenjata Tajam Meresahkan Warga Sukabumi, AKBP Zainal Mengerahkan Pasukan
Personel Polres Sukabumi Kota saat melakukan patroli dan penyisiran di lokasi rawan aksi beradalan bermotor tepatnya di Jalur Lingkar Selatan Sukabumi, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Jabar. Antara/Aditya Rohman

jpnn.com, SUKABUMI - Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin mengeluarkan perintah kepada jajarannya untuk memburu kelompok bersenjata tajam meresahkan warga di daerah itu.

Kelompok bersenjata tajam itu merupakan geng motor yang kerap bikin onar bahkan tidak segan-segan melukai masyarakat.

"Saya menginstruksikan ke seluruh personel Polri baik yang bertugas di lingkungan polres maupun polsek untuk memburu keberadaan para anggota geng motor yang aksinya membuat resah," kata AKBP Zainal di Sukabumi, Kamis (25/11).

Perwira menengah Polri itu menyebut jajarannya tengah memburu anggota geng motor yang terlibat dalam berbagai aksi kejahatan di wilayah hukumnya.

Sejumlah kasus yang terjadi, seperti penyerangan, perusakan hingga penganiayaan terhadap warga yang beberapa korbannya mengalami luka bacokan senjata tajam.

Guna mempersempit ruang gerak para berandalan bermotor agar tidak kembali membuat onar, AKBP Zainal mengerahkan pasukan untuk meningkatkan patroli keliling ke berbagai lokasi.

Tempat-tempat yang menjadi target operasi itu yang biasa digunakan anggota geng motor untuk berkumpul dan tempat lainnya yang dicurigai.

Zainal menyatakan langkah itu dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat wilayah hukum Polresta Sukabumi.

AKBP Zainal Abidin mengerahkan pasukan memburu kelompok bersenjata tajam yang kerap meresahkan warga Sukabumi, Jawa Barat.