Kelompok Emak-Emak UMKM Curhat, Sandiaga Uno Beri Solusi

Kelompok Emak-Emak UMKM Curhat, Sandiaga Uno Beri Solusi
Menparekraf Sandiaga Uno saat bertemu kelompok emak-emak UMKM di desa wisata Cikolelet, Banten. Foto: dok Kemenparekraf

jpnn.com, SERANG - Kedatangan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno di Desa Wisata Cikolelet, Cinangka, Serang, Banten disambut antusias kelompok emak-emak budidaya jamur dan emping.

Tak mau kehilangan kesempatan, emak-emak pelaku UMKM di Cikolelet pun langsung mencurahkan isi hati mereka kepada Sandiaga Uno.

Salah satunya ibu Lampung yang kesehariannya menggeluti olahan emping di rumahnya.

Ibu Lampung menceritakan tentang kondisi bisnis yang menurun drastis karena pandemi.

Dia juga menyampaikan kendala keterbatasan modal membeli peralatan wajan untuk menyangrai melinjo sebelum dibuat menjadi emping.

Mendengar keluhan Ibu Lampung, Sandiaga Uno langsung memberikan bantuan modal Rp3 juta secara tunai seperti yang dibutuhkan.

“Agar ibu Lampung dapat memproduksi emping lebih banyak, saya langsung berikan modal sekarang juga, tidak pakai lama. Mohon dana ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya dan kami menunggu laporan perkembangannya,” kata Sandiaga, dalam keterangan tertulis, Sabtu.

Tak ketinggalan, ibu Entu yang merupakan pelaku UMKM olahan jamur juga mencurahkan kesusahannya yang terkendala peralatan untuk budi daya.

Kedatangan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno di Desa Wisata Cikolelet, Cinangka, Serang, Banten disambut antusias kelompok emak-emak UMKM