Jumat, 19 Oktober 2018 – 11:30 WIB

Keluar dari Gua, Tim Moo Pa Berlaga di Argentina

Selasa, 09 Oktober 2018 – 07:37 WIB
Keluar dari Gua, Tim Moo Pa Berlaga di Argentina - JPNN.COM

jpnn.com, BUENOS AIRES - Tim sepak bola Moo Pa kembali menjadi sorotan media. Kali ini tidak ada hubungannya dengan keapesan mereka terjebak di gua. Bocah-bocah penggila bola itu diundang International Olympic Committee (IOC) sebagai tamu kehormatan Youth Olympic Games 2018. Acara itu berlangsung di Argentina pada 6-18 Oktober.

Asisten pelatih Moo Pa, Ekapol Chanthawong, juga ikut menemani. "Anak-anak sangat senang dan luar biasa gembira bisa berada di sini," ujar Kepala Delegasi Thailand Werachon Sukondhapatipak sebagaimana dilansir Reuters.

Tim Moo Pa tak sekadar datang. Dalam lawatan itu, mereka juga pamer kebolehan dalam pertandingan persahabatan dengan tim U-13 River Plate di Stadion Monumental pada Minggu (7/10).

Begitu bocah-bocah ber-jersey ungu itu memasuki lapangan, tepuk tangan membahana. Dua tim sama-sama bermain apik. Laga berakhir dengan hasil imbang 3-3.

Sebelum pertandingan, tim Moo Pa diajak tur VIP keliling stadion. Itu bukan stadion bola biasa. Di sanalah pertandingan final Piala Dunia 1978 digelar. Saat itu Argentina menang melawan Belanda dengan skor 3-1. Itu adalah kali pertama Argentina memenangi Piala Dunia. (sha/c17/hep)

Sumber : Jawa Pos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar