Keluarga Besar Panjaitan Menyerahkan 3 Ribu Bantuan Sembako

Keluarga Besar Panjaitan Menyerahkan 3 Ribu Bantuan Sembako
Punguan Panjaitan Dohot Boruna (PPDB) atau Keluarga Besar Panjaitan se-Jabodetabek membagikan 3 ribu bantuan sembako, Senin (20/4). Foto: Istimewa PPDB

jpnn.com, JAKARTA - Punguan Panjaitan Dohot Boruna (PPDB) atau Keluarga Besar Panjaitan se-Jabodetabek membagikan 3 ribu bantuan sembako pada Senin (20/4).

Aksi itu merupakan bentuk solidaritas untuk meringankan beban sesama keluarga panjaitan yang terdampak akibat Covid-19.

Ketua Umum Keluarga Besar Panjaitan se-Jabodetabek Trimedya Panjaitan mengatakan, Covid-19 bukan hanya menyisakan persoalan kesehatan, tetapi juga berdampak pada ekonomi masyarakat bawah, khususnya mereka yang menjadi pekerja harian.

Oleh karena itu, Panjaitan se-Jabodetabek berinisiatif meringankan beban sesama warganya.

"Pandemi Covid-19 mulai April 2020 ini dampak ekonominya akan sangat dirasakan terutama bagi saudara kita warga Panjaitan yang keadaan ekonominya selama ini sulit seperti pegawai harian dan lain-lain. Mereka akan kesulitan memenuhi kebutuhan Pokok setiap harinya," kata dia.

Pria yang akrab disapa Trimed ini menerangkan, sejauh ini ada 8 ribu KK warga panjaitan di Jabodetabek. Namun, dia menganggap yang paling terdampak Covid-19 sekitar 3 ribu KK.

Anggota Komisi III DPR RI ini juga mengimbau seluruh keluarga panjaitan se-Jabodetabek agar tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yang sudah ditetapkan pemerintah pusat.

"Mendeteksi apabila ada warga keluarga besar Panjaitan se-Jabodetabek yang terpapar Covid-19 dan dirawat di rumah sakit yang ditunjuk oleh Pemerintah. Peran aktif dari semua ketua wilayah sangat kami harapkan," kata Trimed.

Bantuan sembako bentuk solidaritas untuk meringankan beban sesama keluarga Panjaitan yang terdampak akibat Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News