JPNN.com

Bea Cukai Bagikan Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

Senin, 20 April 2020 – 19:20 WIB
Bea Cukai Bagikan Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19 - JPNN.com
Pegawai Bea Cukai Banjarmasin membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak pandemic covid-19 di wilayah Banjarmasin, Kamis (16/4). Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Bea Cukai terus menjalankan tugasnya dalam mengawasi dan melayani impor dan ekspor.

Tidak hanya itu, untuk meningkatkan semangat kemanusiaan di tengah pandemi ini, Bea Cukai di berbagai daerah juga menggalakkan program berbagi kepada sesama.

Direktur Kepabeanan Internasional dan Antar Lembaga, Syarif Hidayat, mengatakan Bea Cukai di berbagai daerah telah membagikan barang-barang kebutuhan pokok kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Beberapa barang di antaranya masker, hand sanitizer, dan bahan pokok rumah tangga yang disalurkan untuk masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Syarif.

Bea Cukai Banjarmasin yang ikut tergabung dalam Komunitas Maritim Peduli bersama dengan Kantor Wilayah Bea Cukai Kalimantan Bagian Selatan, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Banjarmasin, dan PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero) Banjarmasin membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19 di wilayah Banjarmasin pada Kamis (16/4).

“Wabah covid-19 sekarang sudah menjadi bencana nasional ini, memberi dampak yang sangat besar bagi perekonomian nasional, khususnya bagi saudara-saudara kita yang mengandalkan kehidupannya melalui pekerjaan harian,” kata,” ungkap Kepala Kantor Bea Cukai Banjarmasin, Kurnia Saktiyono.

Oleh karena itu, Bea Cukai Banjarmasin yang tergabung dalam Komunitas Maritim Peduli pun melakukan aksi peduli. Sinergi dari Komunitas Maritim Peduli berhasil mengumpulkan bantuan sebanyak 786 paket yang terdiri dari bahan pokok rumah tangga, masker dan hand sanitizer.

Di hari yang sama, Bea Cukai Tual juga membagikan masker gratis kepada masyarakat di wilayah Saumlaki.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri