KLHK Salurkan Bantuan Suplemen Penambah Daya Tahan Tubuh ke RSUP Sanglah

KLHK Salurkan Bantuan Suplemen Penambah Daya Tahan Tubuh ke RSUP Sanglah
Balai Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan (BPSKL) Wilayah Jawa, Bali dan Nusa Tenggara membawa bantuan untuk tenaga medis di RSUP Sanglah Denpasar. Foto: Humas KLHK

jpnn.com, DENPASAR - KLHK Salurkan Bantuan Suplemen Penambah Daya Tahan Tubuh ke RSUP Sanglah Denpasar

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan (BPSKL) Wilayah Jawa, Bali dan Nusa Tenggara menyerahkan bantuan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, Denpasar.

Bantuan sebanyak 250 paket penambah daya tahan tubuh kepada petugas medis itu diberikan hari ini.

Bantuan berupa 250 paket penambah daya tahan tubuh tersebut terdiri dari 250 botol madu, 250 bungkus kopi, dan 250 bungku jamu seperti jahe, kunyit, dan temulawak untuk tenaga medis.

Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala BPSKL Wilayah Jawa Bali dan Nusa Tenggara, Ojom Somantri dan diterima langsung oleh Direktur Utama RSU Sanglah, dr. I Wayan Suana.

Penyerahan bantuan ini juga dihadiri oleh anggota Komisi IV DPR RI A.A. Bagus Adhi Mahendra Putra, dan I Made Urip, serta Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Bali, I Made Teja.

A.A. Bagus Adhi Mahendra Putra menyebutkan bahwa Komisi IV DPR RI sebagai mitra kerja KLHK siap mendukung permberdayaan masyarakat perhutanan sosial di mana produknya ada yang menghasilkan suplemen kesehatan seperti madu, jamu, kopi dan lainnya.

"Penyaluran bantuan ini saya nilai strategis, mengingat begitu pentingnya peran tenaga medis, sehingga perlu dibantu dengan suplemen penambah daya tahan tubuh untuk mengamankan diri dari COVID-19," jelas Bagus Adhi.

Bantuan sebanyak 250 paket penambah daya tahan tubuh diberikan kepada petugas medis RSUP Sanglah Denpasar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News