Keluarga BJ Habibie Investasi Rp 3 Triliun di Batam

Keluarga BJ Habibie Investasi Rp 3 Triliun di Batam
Meisterstadt Batam Apartment Pollux Habibie International. Foto: YouTube

jpnn.com, BATAM - Keluarga BJ Habibie meyakini masa depan Batam, Kepulauan Riau akan sangat cerah.

Bermodalkan keyakinan itu, Presiden Komisaris Pollux Habibie International ini mengaku tidak pernah ragu untuk investasi di Batam.

Dia mengatakan Pollux Habibie International berinvestasi sebesar Rp 3 triliun melalui mega proyek kawasan terpadu Pollux Habibie International Meisterstadt Batam.

"Kita akan membangun dalam beberapa fase. Fase pertama dan kedua adalah mal. Kemudian di fase ketiga adalah rumah sakit dan kemudian hotel," kata putra sulung BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie kepada Batam Pos (Jawa Pos Group) di Jakarta, kemarin.

Untuk kualitas bangunan, lanjut Ilham, berstandar internasional. Kualitasnya menyerupai bangunan di Jerman.

"Dan nanti untuk perkantoran akan direncanakan bangunan 100 lantai. Tetapi kita masih lihat perizinan. Intinya maunya akan ada ikon baru di Batam," katanya.

Pollux Properties telah memasarkan VVIP Pass Phase 1 dan berhasil menjual habis apartemen tower 1 dan tower 2 dengan total sebanyak 1.573 unit termasuk ruko sebanyak 113 unit. Dan saat ini Meisterstadt juga telah menjual sekitar 60 persen apartemen tower 3.

Saat ini pembangunan sudah dimulai dan akan memasuki tahap membangun pondasi pada Oktober mendatang. Dilanjutkan dengan topping off 16 bulan mendatang.

Keluarga BJ Habibie meyakini masa depan Batam, Kepulauan Riau akan sangat cerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News