Keluarga Jokowi Ingin Adat Keratonan, Tenda Sudah Dipasang

Pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution

Keluarga Jokowi Ingin Adat Keratonan, Tenda Sudah Dipasang
Keluarga calon pengantin putra Bobby Nasution mengikuti gladi bersih yang di selenggarakan di Gedung Graha Saba Buana Surakarta, Senin (6/11). Foto: ISWARA BAGUS/JAWA POS RADAR SOLO

jpnn.com - Persiapan acara pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution sudah matang. Sehari lagi, putri kedua Presiden Jokowi itu akan mengakhiri masa lajangnya.

Kemarin (6/11), tim persiapan bersama pihak TNI dan kepolisian setempat melakukan persiapan terakhir.

Selama sehari penuh, pihak keamanan membatasi akses kendaraan ke ruas Jl. Letjen Soeprapto, Surakarta. Beberapa pembatas jalan juga dipasang di sekitar jalan di Kelurahan Sumber.

’’Ini adalah geladi resik terakhir. Besok (hari ini, Red), tidak ada agenda. Acara terpusat di rumah kediaman Presiden,’’ papar Kepala Penerangan Resimen (Kapenrem) Warastratama Surakarta, Kapten (Inf) Alfian Yudha P. Penutupan total jalan baru akan dilakukan pada hari H.

Persiapan tersebut meliputi simulasi pengaturan lalu lintas dari dan menuju Graha Saba Buana, tempat acara pernikahan dilaksanakan.

Pihak pengantin pria berangkat dari Hotel Alila Surakarta, sementara pengantin perempuan dan keluarga berangkat dari rumah pribadi Presiden Jokowi.

’’Pihak pengantin berangkat diantar arak-arakan Wan TNI (anggota TNI perempuan) dan polwan dengan pakaian adat. Keluarga juga diantar dengan kereta kuda,’’ papar Alfian.

Kemarin, sebanyak enam kereta kuda sudah bersiap di area Jl. Kutai di dekat kediaman Jokowi. Acara geladi resik pagi itu juga disaksikan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Persiapan acara pernikahan Kahiyang Ayu sudah matang. Bobby Nasution akan berangkat dari Hotel Alila Surakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News