Keluarga Penumpang di Singapura Akan Diterbangkan ke Indonesia

Keluarga Penumpang di Singapura Akan Diterbangkan ke Indonesia
Keluarga Penumpang di Singapura Akan Diterbangkan ke Indonesia

jpnn.com - SINGAPURA - Keluarga dan kerabat penumpang AirAsia QZ8501 di Singapura mulai berdatangan ke Bandara Changi untuk mencari informasi.

Mereka berkumpul di area tunggu kerabat (Relative Holding Area) yang terletak di Terminal 2 bandara internasional itu.

"Sejauh ini sudah 47 orang anggota keluarga dan kerabat dari 57 penumpang yang mendaftar di Changi Relative Holding Area (RHA) di Terminal 2," tulis pihak Changi Airport Group (CAG) dalam keterangan yang dikutip oleh The Strait Times, Minggu (28/12).

CAG sendiri menurunkan 36 orang personel untuk melayani para keluarga penumpang. Pihak Kementerian Sosial Singapura, perwakilan Air Asia dan rekanan Changi lainnya juga berada di lokasi untuk memberi bantuan.

Rencanannya, mereka akan diterbangkan ke Indonesia dalam waktu dekat. Pihak Changi dan AirAsia menyatakan bahwa semua akomodasi dan fasilitas perjalanan telah disiapkan.

Sementara itu, Wakil Duta Besar Indonesia untuk Singapura, Ridwan Hassan mengatakan bahwa kebanyakan anggota keluarga yang datang ke Changi merupakan WNI.

"Sebagian dari mereka  memang tinggal di sini (Singapura). Ada juga yang mau berlibur tapi ke sini dengan penerbangan terpisah," kata Ridwan kepada Channel News Asia di Changi.

KBRI Singapura, lanjut Ridwan, menurunkan lima orang personil ke posko di Changi. Mereka bertugas untuk melayani segala kebutuhan para kerabat, mulai dari sekedar informasi sampai jadi teman bicara. (dil/jpnn)

SINGAPURA - Keluarga dan kerabat penumpang AirAsia QZ8501 di Singapura mulai berdatangan ke Bandara Changi untuk mencari informasi. Mereka berkumpul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News