Keluarga tak Percaya Badrodin Punya Rekening Gendut

Keluarga tak Percaya Badrodin Punya Rekening Gendut
Keluarga tak Percaya Badrodin Punya Rekening Gendut

jpnn.com - JAKARTA - Luqman Haiti yang merupakan kakak kandung Komjen Badrodin Haiti punya keyakinan atas merebaknya rekening gendut milik para perwira tinggi Polri. Ia mengatakan, adiknya yang dikenal sederhana dan mendapatkan jabatan sesuai dengan prestasi dan karir tidak mungkin memiliki rekening gendut.  

Badrodin merupakan anak keempat dari delapan bersaudara dari pasangan KH Ahmad Haiti dan Siti Aminah, yakni Siti, Luqman, Muhaimin, Badrodin, Nahrowi, Jamrosi, Ida, dan Mudlika.

Mantan Kapolda Jatim, Sumut, Sulteng dikenal keluarganya sebagai pria yang bersahaja dan sangat pendiam. Sehingga jarang bercerita tentang masalah atau tugas yang diemban sebagai pejabat tinggi di institusi Polri.

Saat ini merupakan orang nomor satu di Mabes Polri setelah diangkat jadi Plt Kapolri pada 16 Januari lalu. Meski memiliki jabatan tinggi, pria kelahiran Desa Paleran, Kecamatan Umbulsari, Kabupaten Jember, pada 24 Juli 1958 yang saat ini jadi calon Kapolri tersebut tidak pernah menyombongkan jabatannya.

"Kalau pulang ke rumah, ya tetap baik dengan keluarga dan tetangga seperti dulu sebelum dia memiliki jabatan tinggi di Polri," kata Luqman di Kabupaten Jember, Jawa Timur, seperti dikutip dari Antara.

Badrodin yang dikenal gemar memancing dan makan bakso itu menjadi kebanggaan dan selalu menjadi inspirasi bagi keluarga, kerabat, dan tetangganya yang sukses memiliki jabatan tinggi di tubuh Polri melalui sejumlah prestasi.

Karena jabatan tinggi yang diraih di institusi Polri diyakini keluarga berdasarkan prestasi dan karir, bukan dengan sogokan sejumlah uang.

"Saya yakin adik saya tidak memiliki rekening gendut seperti yang diberitakan sejumlah media karena Din (panggilan Badrodin) orangnya sederhana, low profile, dan apa adanya," ucap petani sengon yang juga Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah di Paleran Umbulsari itu.

JAKARTA - Luqman Haiti yang merupakan kakak kandung Komjen Badrodin Haiti punya keyakinan atas merebaknya rekening gendut milik para perwira tinggi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News