Keluhkan Konsep Penyegaran Wasit

Keluhkan Konsep Penyegaran Wasit
Sebuah kejadian wasit dihajar beberapa waktu lalu. Foto: Dok.JPNN
SURABAYA - Pengurus PSSI harus banyak berbenah. Itu bila mereka tidak inging kehilangan simpatik dari pencinta dan pelaku sepak bola di tanah air. Ya, meski tergolong baru, otoritas tertinggi sepak bola di bawa Djohar Arifin itu dinilai tidak fair dalam mengeluarkan kebijakan.

"Salah satunya adalah program penyegaran wasit dan Pengawas Pertandingan (PP) yang dilakukan oleh PSSI di Jakarta. Semua peserta yang ikut dalam program tersebut langsung dipanggil tanpa berkonsultasi dengan pengurus daerah," ujar Ketua Komisi Wasit PSSI Surabaya, Mudjito, kemarin (25/9).

Menurut dia, dengan tidak adanya koordinasi antara pengurus pusat dan daerah tersebut, di khawatirkan wasit dan PP  yang ikut penyegaran tidak terjamin moral dan kualitasnya. "Karena yang tahu kualitas wasit daerah adalah pengurus daerah. Tapi, mengapa kami sebagai pengurus daerah tidak dilibatkan. Ini kan lucu dan tidak selaras dengan semangat reformasi sepak bola," lanjut pria asal Surabaya ini.

Ya, baru-baru ini PSSI melakukan penyegeran kepada ratusan wasit dan PP di Jakarta. Nah, rencananya hari ini sampai dengan Rabu (29/9) para peserta itu akan menjalani tahap kedua penyegaran.

SURABAYA - Pengurus PSSI harus banyak berbenah. Itu bila mereka tidak inging kehilangan simpatik dari pencinta dan pelaku sepak bola di tanah air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News