Kelulusan K2 Papua-Papua Barat Diumumkan Pekan Depan

Kelulusan K2 Papua-Papua Barat Diumumkan Pekan Depan
Kelulusan K2 Papua-Papua Barat Diumumkan Pekan Depan

jpnn.com - JAKARTA - Setelah sempat tertunda beberapa bulan, kelulusan honorer kategori dua (K2) dari Papua dan Papua Barat akan diumumkan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) pada pekan depan. Saat ini, kedua daerah tersebut tengah mematangkan hasil verifikasi data honorer K2 ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

"Sudah akan diumumkan pekan depan. Sekarang, kedua daerahnya ini terus mematangkan hasil verifikasinya agar bisa segera diumumkan," kata Karo Hukum dan Komunikasi Informasi Publik (KIP) KemenPAN-RB Herman Suryatman kepada JPNN, Kamis (24/4).

Tidak hanya honorer K2 saja yang akan diumumkan, tapi juga pelamar umum. Pada seleksi CPNS 2013 lewat jalur umum, baik Papua dan Papua Barat sama-sama belum mengumumkan hasil tesnya. Pertimbangannya, menunggu hasil tes honorer K2.

"Jadi pengumuman pekan depan itu sudah mencakup pelamar umum dan K2 di Papua-Papua Barat, baik provinsi maupun kabupaten/kotanya," ujarnya.

Dia berharap, hasil pengumuman nanti minim konflik. Pasalnya, penetapan kelulusan di dua daerah tersebut lebih banyak ke aspek afirmasi.

"KemenPAN-RB menunggu masukan serta klarifikasi dari masing-masing kada karena mereka yang paling tahu. Kalau ditentukan Panselnas sendiri, dikhawatirkan akan menimbulkan konflik," tandasnya. (esy/jpnn)


JAKARTA - Setelah sempat tertunda beberapa bulan, kelulusan honorer kategori dua (K2) dari Papua dan Papua Barat akan diumumkan Panitia Seleksi Nasional


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News