PKS Hanya Habiskan Rp 7,3 Miliar Untuk Iklan

PKS Hanya Habiskan Rp 7,3 Miliar Untuk Iklan
PKS Hanya Habiskan Rp 7,3 Miliar Untuk Iklan

jpnn.com - JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tercatat masih menyisakan anggaran Rp 1 miliar dalam rekening dana khhusus kampanye. Jumlah tersebut diketahui sebagaimana dikemukakan Ketua Tim pelaporan Dana Kampanye PKS Unggul Wibawa.

Menurutnya, selama kampanye pemilu legislatif berlangsung, PKS telah menerima pemasukan sebesar Rp 122 miliar. Sementara pengeluaran mencapai Rp 121 miliar.

"Penerimaan antara lain berasal dari sumbangan jasa caleg Rp 96 miliar, sumbangan parpol untuk rekening dana khusus Rp 4 miliar, sumbangan perorangan Rp 2 miliar, sumbangan dana caleg Rp 19 miliar dan sekitar Rp 200 juta sumbangan dari perusahaan," katanya saat melaporkan dana kampanye PKS ke KPU, Jakarta, Kamis (24/4).

Menurut Unggul, mereka dapat menyusun laporan tepat waktu karena jauh-jauh hari sebelumnya telah berkoordinasi dan memerhitungkan berbagai aspek yang dibutuhkan. Termasuk laporan dana kampanye masing-masing caleg yang ada.

"Jadi sebelumnya (caleg) sudah mengumpulkan (laporan dana kmpanye) sesuai schedule (jadwal) yang kami buat di DPP," katanya.

Pengeluaran terbesar kata Unggul, dihabiskan untuk aktivitas kampanye para caleg. Jumlahnya mencapai Rp 96 miliar. Kemudian untuk pertemuan terbatas Rp 11 miliar dan pertemuan tatap muka Rp 521 juta.

"Untuk kegiatan lain yang tidak melanggar kampanye, kita mengeluarkan anggaran sekitar Rp 11 miliar, termasuk di antaranya iklan. Itu nilainya mencapai  Rp 7,3 miliar," katanya.(gir/jpnn)

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tercatat masih menyisakan anggaran Rp 1 miliar dalam rekening dana khhusus kampanye. Jumlah tersebut diketahui


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News