Keluyuran dalam Kondisi Linglung, Bule Belgia Dikurung

Keluyuran dalam Kondisi Linglung, Bule Belgia Dikurung
TERTIDURL: WN Belgia Paul tertidur di Satpol PP Denpasar. Foto: Ni Kadek Novi Febriani/Radar Bali

jpnn.com, DENPASAR - Bali kian akrab dengan akrab dengan warga negara asing (WNA) bermasalah. Ada WNA yang mengemis di pinggir jalan ataupun bertindak kriminal.

Tapi ada WNA bernama Paul Gerard M yang bukan pengemis ataupun bertindak kriminal. Pria asal Belgia itu ditemukan dalam kondisi linglung di Jalan Hayam Wuruk, Denpasar Timur, Kamis (29/3) malam.

Petugas Satpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Sayoga mengungkapkan, bule linglung itu langsung diamankan agar tak menimbulkan keresahan. “Saat ini masih di kantor Satpol PP,” ujar Sayoga.

Menurut Sayoga, jajaran Satpol PP Denpasar melihat gelagat aneh yang ditunjukkan Paul sejak beberapa hari lalu. Awalnya, Paul ditemukan linglung di Batan Poh Sanu.

Selanjutnya, Paul terlihat  di Desa  Dauh Puri Kelod. “Tadi malam muncul di salah satu pura di Jalan Hayam Wuruk,” imbuhnya.

Untuk tindak lanjutnya, pihak  Satpol PP Denpasar mencoba menghubungi Kedubes Belgia di Jakarta. Selain itu, Satpol PP Denpasar sudah berkoordinasi dengan pihak imigrasi untuk memfasilitasi komunikasi dengan pihak Kedubes Belgia di Jakarta.

Hasil dari koordinasi tersebut, pihak Kedubes  Belgia akan menengok Paul ke Satpol PP Sabtu (31/3) besok.(rb/feb/mus/mus/JPR)


Jajaran Satpol PP Kota Denpasar melihat gelagat aneh yang ditunjukkan warga negara asing (WNA) asal Belgia bernama Paul Gerard M sejak beberapa hari lalu.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News