Kemarin Bertarung Sengit, Sekarang Siap Koalisi

Kemarin Bertarung Sengit, Sekarang Siap Koalisi
Ahok-Djarot. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Kubu calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat akan melakukan komunikasi dengan partai pendukung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Berdasarkan hasil hitung cepat, Ahok-Djarot menempati posisi teratas. Mereka mendapatkan suara sekitar 42-43 persen. Posisi kedua ditempati oleh Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Sementara, Agus-Sylvi menempati posisi paling buncit.

Jika melihat hasil hitung cepat, tidak ada pasangan yang berhasil meraih 50 persen plus satu, maka Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017 akan berlangsung dua putaran. Pada putaran kedua, Ahok-Djarot akan bertemu dengan Anies-Sandi.

Juru bicara tim pemenangan Ahok-Djarot Raja Juli Antoni mengatakan, untuk menambah jumlah suara bagi pasangan petahana itu, maka diperlukan pembicaraan dengan partai pendukung Agus-Sylvi.

“Kami akan berkomunikasi dengan seluruh partai pendukung Mas Agus, yakni PPP, PAN, PKB, dan Demokrat untuk melihat kemungkinan koalisi atau support ke Pak Ahok,” kata Toni saat dihubungi, Kamis (16/2).

Meski begitu, Toni belum mengetahui apakah sudah ada tim Ahok-Djarot yang melakukan komunikasi dengan partai pendukung Agus-Sylvi.

“Belum cek, tapi ada tim yang bergerak dan diamanahkan untuk itu (komunikasi),” ungkapnya. (gil/jpnn)


 Kubu calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat akan melakukan komunikasi


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News