Kembangkan Energi Terbarukan, Perusahaan Italia Lirik PLN

Kembangkan Energi Terbarukan, Perusahaan Italia Lirik PLN
Kembangkan Energi Terbarukan, Perusahaan Italia Lirik PLN
JAKARTA - Dalam rangka memaksimalkan energi terbarukan dan menjalankan program smart grid, Enel- Perusahaan Listrik Italia- menyatakan tengah mengkaji kerja sama dengan Indonesia melalui PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Head of Asia and Oceania Development Fransesco Marini mengatakan, pihaknya saat ini melihat potensi besar yang ada di Indonesia dalam hal pembangkit listrik dari energi terbarukan. Untuk itu, Enel bersedia merancang proposal investasi di Indonesia untuk penyediaan teknologi.

"Enel dan PT PLN diharapkan menjalin kerja sama untuk melakukan program efisiensi listrik di Indonesia. Kami telah mengajukan ini ke kementerian dan kami akan berkomitmen mengerjakannya," ujar Marini di Jakarta, Jumat (7/6).

Enel sendiri menawarkan sistem smart grid yaitu interkoneksi jaringan listrik. Sistem ini nantinya dapat mengatur penggunaan listrik, sehingga konsumen listrik dapat mengetahui berapa besar listrik yang mereka inginkan.

JAKARTA - Dalam rangka memaksimalkan energi terbarukan dan menjalankan program smart grid, Enel- Perusahaan Listrik Italia- menyatakan tengah mengkaji

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News