Kembangkan Panas Bumi, PGE Siapkan USD2 Miliar

Kembangkan Panas Bumi, PGE Siapkan USD2 Miliar
Kembangkan Panas Bumi, PGE Siapkan USD2 Miliar
JAKARTA - PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) akan menanam atau mengucurkan investasi lebih dari USD 2 miliar untuk menambah pengembangan panas bumi dengan kapasitas 1.050 Megawatt (MW) dalam kurun waktu 2011-2015.

Abadi Poernomo, presiden direktur PGE mengatakan, ekspansi pengembangan panas bumi tersebut sesuai rencana pemerintah untuk proyek percepatan pembangkit listrik 10.000 MW tahap II.

"Kami akan melakukan penambahan pengembangan panas bumi 1.050 MW," kata dia seperti dikutip dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Minggu (3/7).

Sejauh ini, lanjut Abadi, PGE dalam pengembangan energi panas bumi menggunakan tiga model bisnis. Pertama, perseroan memproduksi uap yang kemudian dijual ke PLN untuk dikonversi menjadi energi listrik. "Ini diterapkan di wilayah operasi Kamojang, Sibayak, dan Lahendong dengan kapasitas total 210 MW," ujarnya.

JAKARTA - PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) akan menanam atau mengucurkan investasi lebih dari USD 2 miliar untuk menambah pengembangan panas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News