Kembangkan Sepak Bola Putri, Coach Timo Latih Ratusan Guru SD Hingga MI di Kudus

Kembangkan Sepak Bola Putri, Coach Timo Latih Ratusan Guru SD Hingga MI di Kudus
Kembangkan Sepak Bola Putri, Coach Timo Latih Ratusan Guru SD Hingga MI di Kudus. Foto: dok. Bakti Olahraga Djarum Foundation

jpnn.com, KUDUS - Bakti Olahraga Djarum Foundation dan MilkLife secara rutin menyelenggarakan pelatihan serta turnamen sebagai bentuk upaya pembinaan dan pengembangan sepak bola putri di Indonesia.

Kegiatan bertajuk MilkLife Coaching Clinic dan MilkLife Soccer Challenge ini bertujuan untuk memasalkan sepak bola putri dan membangkitkan semangat sekaligus kecintaan berolahraga dimulai dari grassroot.

MilkLife Coaching Clinic merupakan pelatihan untuk guru olahraga Sekolah Dasar yang menjadi langkah awal agar para pendidik memiliki pemahaman dan kemampuan dasar tentang sepak bola putri U-10 dan U-12.

Pada MilkLife Coaching Clinic Batch 1, 2 & 3, tak kurang dari 50 Madrasah Ibtidaiyah (MI) mengikuti pelatihan yang diselenggarakan di Supersoccer Arena, Rendeng mulai Mei hingga Juli 2023.

Dalam rentang waktu tersebut, sebanyak 50 guru dari berbagai MI di Kudus sangat antusias mengikuti pelatihan yang dipandu oleh Coach Timo Scheunemann.

Kepala Seksi Pendidikan MI Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kudus, Salma Munawwaroh mengatakan keterlibatan siswi dalam sepak bola putri ini merupakan upaya yang tepat dalam meningkatkan potensi peserta didik di bidang non akademis.

"Diharapkan para siswi jadi suka berolahraga dapat menjadi individu yang sehat secara jasmani dan rohani, serta tumbuh menjadi pribadi berkarakter tangguh," kata Salma, dalam keterangannya, Sabtu (22/7).

Tak hanya diikuti 50 guru MI di Kudus, terdapat pula 61 guru Sekolah Dasar negeri (SDN) maupun swasta yang mengikuti MilkLife Coaching Clinic Batch 1, 2 & 3, sehingga total tenaga pendidik yang mengikuti pelatihan ini berjumlah 111 orang.

Coach Timo berbagi pengalaman dan melatih ratusan guru SD hingga MI di Kudus, sebagai upaya mengembangkan sepak bola putri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News