Kembangkan Strategi Perusahaan, PT PP Raih Kontrak Baru Rp10,05 Triliun

Kembangkan Strategi Perusahaan, PT PP Raih Kontrak Baru Rp10,05 Triliun
PT PP (Persero) Tbk mengikuti Public Expose (Pubex) Live 2020 yang diselenggarakan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Kamis (27/8). Foto dok PT PP

jpnn.com, JAKARTA - PT PP (Persero) Tbk mengikuti Public Expose (Pubex) Live 2020 yang diselenggarakan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Kamis (27/8). Public Expose yang diselenggarakan secara virtual ini dihadiri oleh jajaran direksi dan manajemen perseroan.

Dalam pelaksanaan Pubex Live ini, perseroan memberikan gambaran informasi terkini terkait perkembangan dan kinerja perusahaan.

Di mana dalam menghadapi kondisi pandemi corona tahun ini dan menghadapi masa mendatang, perseroan terus mengembangkan berbagai konsep strategi perusahaan yang akan diterapkan dalam menjalankan roda bisnis perusahaan.

Pengembangan strategi perusahaan tersebut dilakukan guna meningkatkan pertumbuhan kinerja perusahaan.

Adapun strategi defensif yang dilakukan oleh perseroan selama masa pandemi, antara lain: melakukan divestasi, cashflow leadership, restrukturisasi hutang, reorganisasi perusahaan, customer focus, selective & reduce capex, cost reduction strategic, dan tight money policy.

Sedangkan, strategi ofensif akan dilakukan bertahap setelah wabah pandemi, antara lain: ekspansi market, implementasi teknologi (IT), sinergi dengan BUMN, kolaborasi dengan investor asing, diversifikasi yang sejalan dengan core utama, dan transformasi business line.

“Sejalan dengan visi perusahaan, yaitu menjadi perusahaan konstruksi, EPC, dan Investasi yang unggul, bersinergi, dan berkelanjutan di Kawasan Asia Tenggara, perseroan tetap semangat dan optimistis dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada saat ini maupun di masa depan dengan terus menggali semua potensi dan peluang yang ada untuk meningkatkan daya saing baik di dalam maupun luar negeri," ujar Direktur Utama PT PP Novel Arsyad.

Dengan melakukan kolaborasi berbagai lini bisnis yang dimiliki oleh perusahaan saat ini, perseroan berharap dapat meningkatkan nilai tambah perusahaan.

Dengan melakukan kolaborasi berbagai lini bisnis yang dimiliki oleh perusahaan saat ini, PT PP berharap bisa meningkatkan nilai tambah perusahaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News