Kembudpar Gelar Asean Jazz Festival Batam

Kembudpar Gelar Asean Jazz Festival Batam
Kembudpar Gelar Asean Jazz Festival Batam
JAKARTA - Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kembudpar) kembali menggelar Asean Jazz Festival III Pulau Batam, pada Jumat dan Sabtu (15-16) Oktober mendatang bertempat di Harbour Bay Batam. Selain akan diikuti oleh sejumlah artis dari Indonesia seperti Syahrani, Dira J Sugandi, Ivan Nestorman Agam Hamzah dan Rio Siddik, 3rd Asean Jazz Festival juga diikuti sederet penyanyi Jazz kawasan Asia seperti Bassgroove (Malaysia), Natasha Patamapongs (Thailand, Eugene Ang (Singapore dan Luisa Santa Maria (Philippines).

Sejumlah grup asal Indonesia yang sudah memastikan diri antara lain "Krakatau", "Dwiki Dharmawan World Peace Orchestra", "Simak Dialog", "Barry Likumahuwa Project", "Benny Likumahuwa" "Bandanaira" dan dua grup tuan rumah masing-masing "Mangrove" serta "Chepy and Friends)

"Hal yang baru dari 3rd Asean Jazz Festival di Batam ini, ikutnya ambil bagian gitaris Brazilian Jazz Ambassador, Toninho Horta. Dia tampil berturut-turut selama festival berlangsung," kata Dirjen Pemasaran Kemenbudpar Sapta Nirwandar, didampingi Kasubdit Promosi Wilayah I, Raseno Arya, di kantor Kembudpar, Jakarta, Senin (11/10).

Dijelaskannya, Asean Jazz Festival di Batam merupakan agenda tahunan untuk menarik minat wisatawan dari mancanegara khususnya Singapore dan Malaysia karena posisi Batam yang sangat strategis. "Ini cross border visitor program di kawasan bisnis terpadu sekaligus pelabuhan Ferry Harbour Bay Batam dari dan ke Singapore yang hanya ditempuh sekitar 45 menit," terang Sapta.

JAKARTA - Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kembudpar) kembali menggelar Asean Jazz Festival III Pulau Batam, pada Jumat dan Sabtu (15-16) Oktober

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News