Kemdagri Sudah Usulkan Nama Calon Anggota DKPP 2017-2022

Kemdagri Sudah Usulkan Nama Calon Anggota DKPP 2017-2022
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo saat berada di kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis (28/1). Foto: Natalia/JPNN.com Ilustrasi by: Natalia/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan pihaknya telah mengusulkan sejumlah nama ke Presiden Joko Widodo, sebagai calon anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Periode 2017-2022.

Menurut Tjahjo, nama-nama diusulkan setelah dinilai memiliki kredibilitas yang mumpuni untuk menjadi penjaga kode etik penyelenggara pemilu.

"Kami sudah usulkan beberapa nama calon DKPP. Nanti yang menentukan pemerintah melalui mensesneg," ujar Tjahjo di Jakarta, Selasa (2/5).

Mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan ini mengaku tidak bisa menyebut siapa saja nama-nama yang diusulkan. Hal tersebut semata-mata demi menjaga nama baik tokoh yang diusulkan tersebut di kemudian hari.

"Namanya tak bisa saya sampaikan. Kalau Istana mengganti nama lain, kan kasihan, sudah diumumkan tapi tak jadi masuk," tutur Tjahjo.

Untuk diketahui, masa jabatan DKPP periode 2012-2017 akan segera berakhir 12 Juni mendatang. DKPP beranggotakan tujuh orang. Masing-masing, satu orang berasal dari komisioner KPU dan satu orang anggota Bawaslu.

Kemudian, dua orang merupakan usulan pemerintah dan tiga lainnya usulan dari DPR.(gir/jpnn)


Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan pihaknya telah mengusulkan sejumlah nama ke Presiden Joko Widodo, sebagai calon anggota


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News