Kemdikbud Siapkan 900 Ribu Penerima BSM Cadangan

Kemdikbud Siapkan 900 Ribu Penerima BSM Cadangan
Kemdikbud Siapkan 900 Ribu Penerima BSM Cadangan
JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menyiapkan daftar siswa dari keluarga kurang mampu sebagai penerima dana bantuan siswa miskin (BSM) untuk mengisi perubahan data penerima yang diambil dari tim nasional penanggulangan kemiskinan.

Mendikbud Mohammad Nuh mengatakan bahwa wajar bila dalam penyaluran BSM nanti ada perubahan-perubahan data penerima. Misalnya siswa yang dalam dua tahun terakhir tergolong miskin berubah menjadi mampu. Sebaliknya yang dari keluarga mampu berubah jadi tidak mampu.

"Secara umum data penerima sudah. Kalau ada yang tidak tepat sasaran  sedikit wajar, karena ini data 2011 dari tim nasional penanggulangan kemiskinan," kata Nuh di Padang, Senin (24/6).

Karena itu untuk penyesuaian perubahan data siswa tidak mampu tersebut, disiapkan sekitar 900 ribu daftat siswa kurang mampu sebagau buffer. Hal ini untuk mengisi bila ada penerima BSM tahun sebelumnya yang meninggal atau ada keluarga yang sebelumnya mampu saat ini sudah tidak mampu.

JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menyiapkan daftar siswa dari keluarga kurang mampu sebagai penerima dana bantuan siswa miskin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News