Kemdikbud Terus Tekan Angka Putus Sekolah

Kemdikbud Terus Tekan Angka Putus Sekolah
Kemdikbud Terus Tekan Angka Putus Sekolah
JAKARTA--Pemerintah berupaya untuk meningkatkan angka partisipasi rata-rata lama sekolah penduduk usia 15 tahun ke atas.  Salah satu upaya yang dilakukan dengan memperkecil angka putus sekolah dan meningkatkan angka melanjutkan antarjenjang pendidikan.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh mengatakan, cara paling efektif untuk menaikkan rata-rata lama sekolah bukan menyekolahkan kembali penduduk yang telah berusia 40 tahun, tetapi berupaya supaya agar tidak ada peserta didik yang putus sekolah.

"Jangan sampai ada anak putus sekolah dan tidak melanjutkan. Kita dorong sampai SMP," ungkap Nuh di Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Jakarta, Selasa (8/11).

Nuh mengatakan, dua komponen tersebut sekaligus menjadi indikator penting untuk menentukan indeks pembangunan manusia (IPM) dari sektor pendidikan. “Indeks pendidikan mempunyai peran penting dalam menentukan IPM Indonesia,” ujarnya.

JAKARTA--Pemerintah berupaya untuk meningkatkan angka partisipasi rata-rata lama sekolah penduduk usia 15 tahun ke atas.  Salah satu upaya yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News