Kemenag Tidak Terima Tudingan KPK

Kemenag Tidak Terima Tudingan KPK
Kemenag Tidak Terima Tudingan KPK
JAKARTA--Kementerian Agama (Kemenag) kembali disentil KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). Lembaga superbodi itu menyebut Kemenag sebagai kementerian yang bandel, karena lemah dalam menindaklanjuti 48 rekomendasi mereka soal haji. Seperti biasa, Kemenag menolak tudingan tersebut.

Ketua KPK Abraham Samad menuturkan jika Kemenag baru merampungkan empat rekomendasi yang mereka berikan terkait urusan haji. Dengan capaian itu, memang wajar jika Abraham Samad memberikan nilai merah ke Kemenag. Apalagi, 48 rekomendasi itu diberikan KPK pada periode 2009-2010 lalu.

Inspektur Jenderal (Irjen) Kemenag M. Jasin mengatakan, pihaknya tidak bandel-bandel amat dalam menindaklanjuti rekomendasi Kemenag itu. "Mungkin setengah bandel atau seperempat bandel," katanya saat dihubungi tadi malam. Jasin mengatakan tidak mau disebut bandel total karena selama ini Kemenag tidak diam dalam menyikapi rekomendasi KPK itu.

Jasin yang mantan pimpinan KPK dan sekaligus pembuat 48 rekomendasi itu mengatakan, tidak benar jika sampai saat ini Kemenag hanya mampu menindaklanjuti empat rekomendasi saja. Dia menegaskan, saat ini dari 48 rekomendasi itu sudah ada sepuluh rekomendasi yang closed. Atau dengan kata lain sudah beres.

JAKARTA--Kementerian Agama (Kemenag) kembali disentil KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). Lembaga superbodi itu menyebut Kemenag sebagai kementerian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News