Kemenakertrans Kirim 12 Ribu Peserta Magang

Kemenakertrans Kirim 12 Ribu Peserta Magang
Kemenakertrans Kirim 12 Ribu Peserta Magang
JAKARTA--Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar mengungkapkan, kementerian yang dipimpinnya pada 2012 ini akan melaksanakan pemagangan kepada 12.000 orang calon pekerja.

Kegiatan ini  didukung oleh 32 lembaga Forum Komunikasi Jejaring Pemagangan (FKJP) yang tersebar di 27 provinsi dan 5 Kabupaten/ Kota.

"Jumlah tersebut nantinya akan tersebar di beberapa perusahaan besar di Indonesia. Namun, untuk pemagangan ke luar negeri, ditargetkan dapat menempatkan sebanyak 2.500 orang peserta magang ke Jepang yang akan ditempatkan di 50 perusahaan yang menyediakan 60 jenis kejuruan," terang Muhaimin di Gedung Kemenakertrans, Jakarta, Rabu (9/5).

Dalam pelaksanaan program pemagangan tersebut, diprioritaskan untuk kejuruan di bidang industri, otomotif, tekstil, listrik, manufaktur, mesin dan bangunan. "Ke depan jangan ada lagi lulusan pendidikan dan sarjana yang menganggur, caranya adalah dengan memberi kesempatan magang di dunia usaha di dalam negeri maupun luar negeri ," kata Muhaimin.

JAKARTA--Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar mengungkapkan, kementerian yang dipimpinnya pada 2012 ini akan melaksanakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News