Kemenakertrans Koordinasi dengan Pengurus SP

Kemenakertrans Koordinasi dengan Pengurus SP
Kemenakertrans Koordinasi dengan Pengurus SP
JAKARTA--Mencuatnya kabar adanya rencana aksi penutupan jalan yang akan dilakukan oleh para buruh di Cikarang pada Kamis (29/3) besok, langsung ditangani cepat oleh pihak Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans). Kementerian yang dipimpin Muhaimin Iskandar itu melakukan koordinasi dengan para pengurus Serikat Pekerja (SP) yang berada di kawasan tersebut.

"Kami sudah mendengar kabar tersebut dan langsung berkoordinasi dengan para pengurus SP dan buruh yang ada  di sana. Kita berusaha mendorong mereka untuk memastikan kondisi keamanannya dan sebagainya," ungkap Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial  Kemenakertrans, Ruslan Irianto Simbolon saat dihubungi JPNN di Jakarta, Rabu (28/3).

Diakui, aksi demonstrasi buruh terkait kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) ini memang tidak bisa dicegah. Menurutnya, itu memang hak para buruh untuk melakukan demonstrasi.

"Akan tetapi, jika aksi demonya dengan cara menutup jalan lagi, atau bahkan sampai bertindak anarkis itu tidak diperbolehkan. Kalau memang sampai terjadi, tentu akan ada penindakan," tukasnya.

JAKARTA--Mencuatnya kabar adanya rencana aksi penutupan jalan yang akan dilakukan oleh para buruh di Cikarang pada Kamis (29/3) besok, langsung ditangani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News