Kemenakertrans Pulangkan 1.277 TKI Overstayers

Kemenakertrans Pulangkan 1.277 TKI Overstayers
Kemenakertrans Pulangkan 1.277 TKI Overstayers
JAKARTA - Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) memantau kepulangan 1. 277 orang TKI  yang telah dipulangkan dari Arab Saudi pada tanggal 30-31 Oktober 2011. Sekretaris Jenderal (Sekjen Kemenakertrans) Muchtar Lutfie  mengatakan, hal ini bertujuan untuk memastikan para TKI sampai ke kampung halamannya dengan selamat.

“Penanganan pemulangan TKI overstayer yang terakhir ini harus diselesaikan secara tuntas. Mereka harus dipastikan kembali ke kampung halamannya dengan selamat dan diharapkan dapat mengikuti pelatihan wirausaha agar segera mendapatkan pekerjaan baru,” terang Muchtar usai memantau pemulangan TKI Overstayer di Bandara Soekarno Hatta, Selasa (1/10).

Dijelaskan, pelaksanaan pemulangan TKI ovestayer yang melibatkan koordinasi dan kerjasama lintas kementerian dan instansi terkait telah dilaksanakan dengan baik. Pemerintah Arab Saudi pun telah bekerja sama dengan baik untuk menanggulangi masalah TKI Overstayer ini.

“Model koordinasi dan kerjasama terpadu antara lembaga ini, diharapkan dapat senantiasa dilakukan untuk membenahi seluruh sistem yang terkait dengan perlindungan dan penempatan TKI  yang hendak bekerja di luar negeri  secara bersama-sama,” kata Muchtar.

JAKARTA - Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) memantau kepulangan 1. 277 orang TKI  yang telah dipulangkan dari Arab

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News