Kemenakertrans Siap Gembleng 162.017 Pengangguran

Kemenakertrans Siap Gembleng 162.017 Pengangguran
Kemenakertrans Siap Gembleng 162.017 Pengangguran
JAKARTA - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar mengajak para pencari kerja dan pengangguran untuk mengasah diri dengan berbagai keterampilan di balai-balai latihan kerja di seluruh Indonesia. Dengan demikian, para pencari kerja bisa segera terserap oleh industri maupun pasar kerja lainnya.

"Para pencari kerja dan pengangguran harus memanfaatkan fasilitas pelatihan kerja di berbagai daerah agar siap bekerja dan cepat diserap oleh pasar kerja dan industri," kata Muhaimin melalui siaran persnya, Kamis (27/3).

Menurutnya, Kemenakertrans pada tahun 2013 ini menyediakan berbagai program pelatihan keterampilan dan kompetensi kerja secara gratis bagi 162.017 peserta. Jumlah ini meningkat dibanding peserta pelatihan tahun 2012 yang berjumlah 154.958 peserta.

Namun demikian Muhaimin menegaskan perlunya pelatihan disesuaikan dan berbasis pada kebutuhan lokal di masing-masing daerah. Karenanya, Kemenakertrans terus mendorong BLK-BLK menjadi pusat peningkatan kompetensi masyarakat berdasarkan kebutuhan lokal.

JAKARTA - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar mengajak para pencari kerja dan pengangguran untuk mengasah diri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News