Kemenangan Ajaib Jonatan Christie atas Jagoan Thailand Buat BWF Terkesima

Kemenangan Ajaib Jonatan Christie atas Jagoan Thailand Buat BWF Terkesima
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie saat berlaga pada turnamen pada Korea Open 2022 di Palma Indoor Stadium, Rabu (6/4) pagi WIB. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, SUNCHEON - Jonatan Christie berhasil memesan satu tempat di semifinal Korea Open 2022.

Hasil itu didapat seusai Jojo -sapaan karib Jonatan Christie- memenangi duel alot melawan jagoan Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Bertanding di Palma Indoor Stadium, Jumat (8/4), Jojo unggul lewat pertarungan rubber game, 8-21, 21-17, 21-19.

Kemenangan Jojo atas Vitidsarn mendapat sanjungan dari BWF. Federasi Bulu Tangkis Dunia itu terkesima dengan permainan yang disajikan kedua pemain.

"Kami salut dengan Jonatan Christie dan Kunlavut Vitidsarn karena menunjukkan perjuangan luar biasa," tulis BWF dalam salah satu unggahan foto di instagramnya.

Ya, kemenangan ini memang cukup ajaib bagi Jojo. Bagaimana tidak, tunangan Shania Junianatha itu lebih banyak tertinggal dari gim pertama hingga ketiga.

Jojo yang memulai laga dengan tertekan, bahkan sempat keok cukup jauh 8-21 di gim pertama. Pada gim kedua, wakil Thailand kembali tampil mengesankan.

Vitidsarn unggul 11-6 di jeda interval dan sempat menjauhkan skor menjadi 16-12. Namun, secara mengejutkan, Jojo mampu mengambil alih permainan dan menutup gim kedua dengan kemenangan 21-17.

Kemenangan ajaib Jonatan Christie atas jagoan Thailand Kunlavut Vitidsarn buat BWF terkesima.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News