Kemenangan Borneo FC Atas PS Tira Harus Dibayar Mahal

Kemenangan Borneo FC Atas PS Tira Harus Dibayar Mahal
Borneo FC sukses mengalahkan PS Tira dengan skor 4-3 tadi malam. Foto: liga-indonesia.id

jpnn.com, YOGYAKARTA - Kemenangan Borneo FC di kandang PS Tira dua hari lalu, harus dibayar mahal.

Tim beralias Pesut Etam dibayangi sanksi karena menorehkan lima kartu kuning dalam laga tersebut.

Sanksi serupa pernah diberikan Komdis PSSI untuk Persela Lamongan. Laskar Joko Tingkir itu mendapat lima kartu kuning saat bertandang ke markas Bhayangkara FC (23/4). Hukuman yang didapat Persela ialah denda Rp 50 juta.

Sekretaris Borneo FC Hariansyah Ari menuturkan, manajemen bakal bersikap legawa jika sanksi diberikan. Baginya, yang utama target tim mampu mencuri poin sudah tercapai.

"Alhamdulillah tim bisa dapat kemenangan. Soal sanksi, ya kami tidak bisa berbuat banyak karena itu salah satu bentuk perjuangan tim," kata Ari.

Lima pemain Borneo FC yang terkena kartu kuning ialah Diego Michiels, Wahyudi Hamisi, Ambrizal Umanailo, Marlon da Silva, Titus Bonai, dan Lerby Eliandry. Beruntung tak ada yang mendapat kartu merah dalam lawatan ke kandang PS Tira.

Namun sayang, Bonai dan Diego harus absen di laga berikutnya karena terkena hukuman akumulasi kartu. Keduanya dipastikan tak bisa bermain melawan Sriwijaya FC pada Minggu (29/7) nanti.

"Situasi ini cukup merugikan. Tapi, kami yakin staf pelatih bisa mencarikan solusinya," imbuh Ari.

Kemenangan Borneo FC di kandang PS Tira dua hari lalu, harus dibayar mahal. Pesut Etam dibayangi sanksi karena menorehkan lima kartu kuning dalam laga tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News