Kemenangan Brasil atas Kroasia dalam Angka

Kemenangan Brasil atas Kroasia dalam Angka
Oscar. Getty Images.

jpnn.com - SAO PAULO - Kemenangan Brasil atas Kroasia dengan skor 3-1 (1-1) pada laga perdana Piala Dunia 2014 melahirkan banyak catatan penting. Bintang Brasil, Neymar menjadi pemain pertama yang mampu menjaringkan dua gol dalam debutnya di Piala Dunia sejak 2006.

Pemain terakhir yang bisa menjaringkan dua atau lebih gol ialah bomber Spanyol, David Villa pada Piala Dunia 2006 silam. Neymar juga menjadi pemain Brasil pertama yang mencetak gol melalui penalti sejak 2002 silam.

Pemain Brasil terakhir yang melesakkan bola dari titik putih ialah Ronaldinho ketika bersua Tiongkok pada Piala Dunia 2002 lalu. Neymar kini sudah mengemas enam gol dalam empat laga terakhir bersama Brasil.

Oscar juga membukukan catatan penting. Satu golnya pada menit ke-91 membuat Oscar akhirnya menuntaskan paceklik gol yang sudah dialami selama empat bulan.

Kalo terakhir Oscar mencetak gol ialah ketika mendonasikan dua gol saat berjibaku bersama Chelsea melawan Arsenal pada Maret silam. Selain catatan bagus, ada pula rekor buruk bagi Brasil.

Striker Fred kini hanya bisa mencetak satu gol dalam 288 menit. Padahal, sebelumnya Fred mampu menjaringkan lima gol dalam 423 menit. Gol bunuh diri Marcelo juga menodai catatan impresif Brasil. Itu adalah gol bunuh diri pertama Brasil di Piala Dunia. (jos/jpnn)


SAO PAULO - Kemenangan Brasil atas Kroasia dengan skor 3-1 (1-1) pada laga perdana Piala Dunia 2014 melahirkan banyak catatan penting. Bintang Brasil,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News