JPNN.com

Kemenangan Perdana Timnas U-19 di Bawah Polesan Shin Tae Yong

Rabu, 29 Januari 2020 – 19:30 WIB Kemenangan Perdana Timnas U-19 di Bawah Polesan Shin Tae Yong - JPNN.com
Laga uji coba Timnas U-19. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 mulai menunjukkan perkembangan siginfikan dalam masa pemusatan latihan di Chiang Mai, Thailand, setelah menang 2-1 atas Kyung Hee University di Alpine Football Camp, Rabu (29/1) petang.

Kyung Hee merupakan tim U-League dari Korea Selatan. Kemenangan ini membalas kekalahan sebelumnya saat beruji coba pada Jumat (24/1) lalu. Dalam petemuan pertama, Bagas Kaffa Cs harus takluk dengan skor 2-0.

"Baru selesai, skor 2-1, kami menang," kata Asisten Pelatih Nova Arianto, saat dihubungi JPNN.com Rabu malam.

Dua gol kemenangan Indonesia U-19 dalam laga ini dihasilkan Komang Teguh dan Rizky Ridho. Kedua gol diciptakan di babak akhir, dalam laga yang menggunakan format 3 x 35 menit tersebut.

"Doakan kami," imbuh Nova saat disinggung mengenai perkembangan Timnas Indonesia dari laga ke laga.

Laga ini merupakan uji coba kelima bagi Timnas Indonesia U-19 selama di Chiang Mai. Sebelumnya, skuad Garuda Nusantara takluk 0-2 dari Kyung Hee University, kemudian 0-4 dari Seongnam, dan 1-5 dari Busan IPark, saat pertemuan pertama.

Manager Coach Shin Tae Yong kemudian melakukan uji coba untuk kali kedua, masing-masing dengan tim yang sama untuk melihat perkembangan Timnas U-19. Hasilnya, mereka berhasil memperkecil skor lawan Seongnam dengan kalah 1-4. Kemudian, menghadapi Kyung Hee University yang secara usia lebih senior, mereka berhasil menang 2-1. (dkk/jpnn)

Simak Video Kejutan Dul Untuk Maia Estianty

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...