Kemendag Tingkatkan Pengawasan di Perbatasan

Terkait Maraknya Impor Ilegal

Kemendag Tingkatkan Pengawasan di Perbatasan
Kemendag Tingkatkan Pengawasan di Perbatasan
JAKARTA - Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) Subagyo mengatakan, pihaknya akan meningkatkan pengawasan atas beredarnya barang-barang impor ilegal di wilayah perbatasan.

"Menurut laporan yang kita terima, masuknya barang ilegal memang sudah marak terjadi. Maka dari itu, kami akan tingkatkan pengawasan, khususnya di wilayah Entikong dan Tanjung Balai, karena kedua daerah tersebut dekat dengan perbatasan," ujar Subagyo di Jakarta, Jumat (5/2).

Dikatakan Subagyo, jumlah barang ilegal yang masuk di wilayah Indonesia memang tidak dalam jumlah yang besar dan hingga saat ini pun tidak mengganggu perdagangan dalam negeri. "Namun sebaiknya, tetap kita tindak lebih tegas," terangnya.

Menurutnya, sikap atau langkah yang dilakukan oleh Kemendag sudah sesuai dengan undang-undang yang berlaku. "Kita tidak ingin kecolongan lagi," ungkap Subagyo, sambil menambahkan bahwa langkah ini tidak hanya dilakukan oleh pemerintah pusat, melainkan juga dibutuhkan bantuan dari pemerintah daerah dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan di masing-masing daerah.

JAKARTA - Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) Subagyo mengatakan, pihaknya akan meningkatkan pengawasan atas beredarnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News