Kemendagri Apresiasi APBD Jabar yang Futuristik, Emil: Ini Provinsi Paling Inovatif

Kemendagri Apresiasi APBD Jabar yang Futuristik, Emil: Ini Provinsi Paling Inovatif
Gubernur Jabar Ridwan Kamil memimpin Rapat Pimpinan bersama OPD Pemprov di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (12/8). Foto: Humas Pemprov Jabar For Jabar Ekspres

jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengapresiasi struktur APBD 2019 Jawa Barat karena futuristik atau terarah. Menurutnya, Jawa Barat akan dijadikan percontohan.

“Anggaran (APBD) kita dipuji sebagai anggaran futuristik oleh Kemendagri, itu menunjukan bahwa Pemerintah Provinsi tidak hanya koordinatif, tapi juga aplikatif,” kata Emil –sapaan Ridwan Kamil– usai memimpin Rapat Pimpinan di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (12/8).

Menurut Emil, apresiasi Kemendagri tidak lepas dari inovasi dan kolaborasi Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. Maka itu, dia optimistis visi Jabar Juara Lahir Batin akan terwujud dalam waktu cepat.

BACA JUGA: Ridwan Kamil Targetkan 49,8 Juta Wisatawan ke Jawa Barat

Apalagi, program-program unggulan Pemdaprov Jawa Barat, seperti Jabar Quick Respones (JQR), English For Ulama, Satu Desa Satu Hafidz, Kredit bjb Mesra, Jabar Saber Hoax, Desa Digital, dan Desa Juara, telah berjalan dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

“Dan inilah wajah Jabar yang harus kita jaga sebagai provinsi paling inovatif di Indonesia,” tutup Emil. (jabarekspres)


Apresiasi Kemendagri tidak lepas dari inovasi dan kolaborasi Pemerintah Provinsi dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News