Kemendagri Janji Pencetakan e-KTP Warga Ahmadiyah Bakal Dilakukan di Jakarta?

Kemendagri Janji Pencetakan e-KTP Warga Ahmadiyah Bakal Dilakukan di Jakarta?
Layanan pembuatan E-KTP. Ilustrasi Foto: Bagas Bimantara/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Pendaftaran Penduduk pada Direktorat Jenderal (Ditjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kemendagri Drajat Wisnu Setyawan, membantah pernah menjanjikan warga Jemaah Ahmadiyah Indonesia (JAI) dari Desa Manislor, Kuningan, Jawa Barat bisa mencetak e-KTP di Ditjen Dukcapil Kemendagri.

"Saya tidak pernah menjanjikan hal tersebut pada warga Ahmadiyah dalam pertemuan 24 Juli lalu," ujar Drajat dalam pesan elektronik yang diterima, Kamis (3/8).

Menurut Drajat, penyelesaian pencetakan e-KTP bagi Warga Ahmadiyah di Kuningan tetap menjadi tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Kuningan. Saat ini pencetakannya sedang berproses.

"Jadi pelaksanaan pencetakan e-KTP bagi warga Ahmadiyah tidak pernah akan dilakukan di pusat dan tetap akan diselesaikan pencetakannya di Dinas Dukcapil Kabupaten Kuningan," ucapnya.

Drajat menegaskan, pencetakan e-KTP luar domisili hanya dilakukan dalam kondisi penduduk dari sebuah daerah berada di luar domisilinya.(gir/jpnn)


Direktur Pendaftaran Penduduk pada Direktorat Jenderal (Ditjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kemendagri Drajat Wisnu Setyawan, membantah


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News