Kemendagri Lantik 4 Pejabat BSKDN Pasca-Perubahan Nomenklatur, Ini Daftar Namanya

Kemendagri Lantik 4 Pejabat BSKDN Pasca-Perubahan Nomenklatur, Ini Daftar Namanya
Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro melantik sejumlah pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Kemendagri, 4 di antaranya pejabat BSKDN, Jumat (5/5). Foto: Humas BSKDN

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Sekjen Kemendagri) Suhajar Diantoro melantik sejumlah pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Kemendagri pasca-pengembangan struktur organisasi dan perubahan nomenklatur di sejumlah komponen kementerian tersebut.

Pelantikan tersebut berlangsung secara daring dan luring dari Ruang Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Kemendagri pada Jumat, 5 Mei 2023.

Salah satu di antara komponen yang mengalami perubahan nomenklatur ialah Badan Litbang yang berubah menjadi Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN).

Dari 14 pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik, 4 di antaranya merupakan pejabat BSKDN, yakni:

1. Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendagri Kurniasih menjadi Sekretaris BSKDN.

2. Kepala Pusat Litbang Otonomi Daerah, Politik dan Pemerintahan Umum Akbar Ali menjadi Kepala Pusat Strategi Kebijakan Politik Hukum dan Pemerintahan Dalam Negeri.

3. Kepala Pusat Litbang Pembangunan dan Keuangan Daerah Heru Tjahyono menjadi Kepala Pusat Strategi Kebijakan Pembangunan, Keuangan Daerah, dan Desa.

4. Kepala Pusat Litbang Inovasi Daerah Aferi Syamsidar menjadi Kepala Pusat Strategi Pengembangan Sumber Daya Manusia, Teknologi Informasi dan Inovasi Pemerintahan Dalam Negeri.

Balitbang Kemendagri berubah nomenklatur menjadi BSKDN. Berikut ini 4 pejabat BSKDN yang dilantik oleh Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News