Kemendagri Pertemukan DPRD-KPU Papua Barat

Kemendagri Pertemukan DPRD-KPU Papua Barat
Kemendagri Pertemukan DPRD-KPU Papua Barat
JAKARTA – Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) mereaksi adanya dualisme institusi yang membuka pendaftaran bakal calon gubernur-wagub Papua Barat, yakni DPRD dan KPU Papua Barat. Rencananya, hari ini Kemendagri akan membicarakan masalah itu dengan DPRD, KPU Papua Barat, dan Pemprv Papua Barat.

Pertemuan akan mencari titik temu, mekanisme dan regulasi yang mana yang paling pas menjadi acuan penyelenggaraan pemilukada untuk memilih gubernur-wagub Papua Barat.

"Itu sedang kita rapatkan. Kita akan panggil semua pihak termasuk DPRD Papua Barat, Pemprov Papua Barat. Besok (hari ini, red) akan kita bahas bersama mereka," ujar Djohermansyah Djohan kepada wartawan di Jakarta, Selasa (22/3).

 

Djo menjelaskan, pertemuan yang akan dilaksanakan ini erupakan pertemuan ketiga untuk membahas masalah Pilgub Papua Barat. Dari pertemuan ketiga ini pemerintah pusat berharap ada penyelesaian terhadap perbedaan tafsir antara DPRD Papua Barat dan KPU Papua Barat. Pemerintah belum mengetahui mekanisme seperti apa yang akan dipakai, lantaran masih harus menunggu hasil pertemuan ini. "Mudah-mudahan besok ada penyelesaian,” imbuhnya.

 

JAKARTA – Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) mereaksi adanya dualisme institusi yang membuka pendaftaran bakal calon gubernur-wagub Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News