Kemendagri Siap Tampung Pegawai Papua-Papua Barat

Kemendagri Siap Tampung Pegawai Papua-Papua Barat
Kemendagri Siap Tampung Pegawai Papua-Papua Barat
JAKARTA -- Dalam rangka meningkatkan kapasitas penyelenggaraan pemerintahan daerah di wilayah Papua dan Papua Barat, Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) menyatakan kesiapannya menjadi tempat magang bagi para pejabat dan pegawai PNS dari kedua wilayah itu.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Reydonnyzar Monoek menjelaskan, program magang ini nantinya akan diawali dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Mendagri Gamawan Fauzi dengan Gubernur Papua dan Gubernur Papua Barat.

"Disepakati akan ada program magang bagi para pejabat dan pegawai dari Pemprov Papua, Pemprov Papua Barat, serta dari pemkab/pemko dari sana, yang akan ditempatkan di Kemendagri, di seluruh unit eselon I," terang Reydonnyzar Moenek kepada wartawan di kantornya, Jumat (11/11).

Dijelaskan Donny-panggilan akrabnya-, kemendagri tidak menetapkan kuota berapa pegawai yang harus dikirim. Berapa pun yang dikirim, lanjutnya, tujuh unit eselon I yang ada Kemendagri siap menampungnya. "Kita siap terima sebanyak-banyaknya," kata Donny.

JAKARTA -- Dalam rangka meningkatkan kapasitas penyelenggaraan pemerintahan daerah di wilayah Papua dan Papua Barat, Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News