Mewakili Mendagri, Dirjen Bina Keuda Terima Digital Government Award 2023

Mewakili Mendagri, Dirjen Bina Keuda Terima Digital Government Award 2023
Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri Agus Fatoni mewakili Mendagri Muhammad Tito Karnavian menerima penghargaan Digital Government Award 2023. Foto: Tim Kemendagri

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri atau Kemendagri mendapat penghargaan Digital Government Award 2023 kategori Penguatan Kebijakan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Digital Government Award merupakan penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) untuk instansi pemerintah pusat dan daerah dengan penerapan SPBE terbaik.

Penghargaan itu diberikan dalam acara Digital Government Award SPBE Summit 2023, di Grand Ballroom Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, Senin (20/3).

Penghargaan diberikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan didampingi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Abdullah Azwar Anas, kepada Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri Agus Fatoni mewakili Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian.

Kemendagri dinilai mampu mendorong percepatan pelaksanaan SPBE di lingkungan Kemendagri dan pemerintah daerah (Pemda), khususnya dari berbagai kebijakan yang telah ditetapkan.

Anugerah Pemerintahan Digital ini diberikan dengan beberapa kategori. Di antaranya Kategori Penerapan Layanan SPBE, Kategori Pencapaian Indeks SPBE, Kategori Peningkatan Indeks SPBE, Kategori Pelaksanaan tata kelola SPBE, Kategori Penguatan Kebijakan SPBE, dan Kategori Penerapan Manajeman SPBE.

Dirjen Bina Keuda Kemendagri Agus Fatoni menyampaikan, Kemendagri terus berkomitmen dan mendorong penerapan SPBE. Menurut Fatoni, hal tersebut sejalan dengan arahan yang sering ditekankan oleh Mendagri.

"Bapak Menteri Dalam Negeri terus mendorong kami di Kemendagri dan pemerintah daerah untuk mengoptimalkan pemanfaatan IT, elektronifikasi, dan digitalisasi dalam penyelenggaraan pemerintahan," ujarnya.

Kemendagri dinilai mampu mendorong percepatan pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik atau SPBE.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News