Kemendagri Turunkan Tim Evakuasi Korban Tsunami Selat Sunda

Kemendagri Turunkan Tim Evakuasi Korban Tsunami Selat Sunda
Dampak tsunami Selat Sunda. Foto: BNPB

jpnn.com, JAKARTA - Mendagri Tjahjo Kumolo menyatakan duka cita mendalam atas musibah tsunami di Selat Sunda yang menimpa Banten dan Lampung. Tjahjo berharap keluarga korban diberi ketabahan dan ketegaran atas cobaan yang ada.

"Saya atas nama pribadi, kemendagri serta Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) menyampaikan dukacita mendalam," ujar Tjahjo di Jakarta, Minggu (23/12).

Tjahjo kemudian mengajak semua pihak menundukkan kepala, mendoakan para korban. Sebab duka keluarga korban adalah duka bersama seluruh bangsa Indonesia.

Selain itu, Tjahjo juga langsung berkoordinasi dengan instansi terkait dan sejumlah pemda untuk melakukan monitoring serta evakuasi daerah bencana.

"Pemerintah akan mengerahkan segala sumber daya yang dimiliki untuk melakukan proses pencarian dan evakuasi para korban," ujar Tjahjo.

Kemendagri kata Tjahjo, juga mengirim tim monitoring ke daerah bencana.

Kemudian, mengirim radiogram ke pemda terdekat dengan Banten dan Lampung untuk membantu sarana dan prasarana yang dikoordinir oleh BPBD dan BNPB.(gir/jpnn)


Kemendagri mengirim radiogram ke pemda terdekat dengan Banten dan Lampung untuk membantu sarana dan prasarana yang dikoordinir oleh BPBD dan BNPB.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News