Kemendes PDTT Raih Penghargaan Mitra Bakti Husada 2020

Kemendes PDTT Raih Penghargaan Mitra Bakti Husada 2020
Sekretaris Jenderal Kemendes PDTT Taufik Madjid. Foto: humas Kemendes PDTT.

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) meraih penghargaan Mitra Bakti Husada 2020 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Penghargaan itu diberikan berkaitan dengan penerapan Protokol Kesehatan dan pelaksanaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Kemendes PDTT dinilai menerapkan K3 dan dinilai secara mandiri dan diverifikasi oleh tim yang ditentukan oleh Kemenkes.

Sekretaris Jenderal Kemendes PDTT Taufik Madjid merasa bangga atas penghargaan yang cukup bergengsi itu. Apalagi berkaitan dengan Protokol Kesehatan dan penerapan K3.

Taufik Madjid menjelaskan bahwa Kemendes PDTT telah menelurkan sejumlah Kebijakan dan gerakan riil untuk penanganan pandemi Covid-19.

Pertama, melakukan pengalihan Dana Desa untuk untuk Program Desa Tanggal Covid-19 dengan membentuk Relawan Desa Lawan Covid-19, Ruang Isolasi, Gerbang Desa, dan Kampanye Hidup yang bertujuan agar coronavirus tidak menyebar di desa.

"Kemendes PDTT telah merilis Protokol Normal Baru Desa yang jadi guidance bagi desa untuk jalankan era New-Normal Desa," kata Taufik, Kamis (12/11).

Selain itu, Kemendes PDTT telah memikirkan aspek rebound ekonomi desa pascapandemi dengan program Bantuan Langsung Tunai, Padat Karya Tunai Desa hingga program Ketahanan Pangan di dipusatkan di lokasi transmigrasi.

Penghargaan itu diberikan atas penerapan Protokol Kesehatan dan pelaksanaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News